Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan


Hay sahabat blogger.
Saya akan menjelaskan beberapa manfaat yang terdapat pada buah kurma bagi tubuh kita. kurma diantaranya bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi-kondisi lain. Kurma juga sangatlah baik untuk menaikkan berat badan. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa survey dari pengobatan modern yang ada, kurma sudah diakui dapat membantu proses pencegahan kanker abdomen. Banyak orang Muslim berbuka puasa dengan makan kurma dan minum air sesuai dengan tradisi agama. Berbuka puasa dengan makan kurma membantu menghindari makan berlebihan setelah puasa berakhir. Saat tubuh mulai menyerap nutrisi yang terkandung pada kurma, rasa lapar juga hilang. Dan juga, sistem syaraf dapat terbantu dengan mengkonsumsi kurma, karena sistem syaraf memiliki potassium dalam jumlah yang tinggi.

Manfaat buah kurma yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan otak dan saraf. Buah kurma mengandung vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan konsentrasi otak kita. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsinya setiap hari. Dengan begitu, anda dapat senantiasa menjaga kesehatan otak anda dan sebagai pencegah penyakit stroke. Buah kurma mampu menyingkirkan kolesterol jahat didalam tubuh kita. Karena itulah, dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari secara rutin. Dengan begitu, anda dapat mencegah penyakit stroke dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh koleserol jahat.

Itulah beberapa manfaat dari buah kurma bagi kesehatan,mengkonsumsi kurma di bulan puasa terutama pada saat berbuka puasa adalah salah satu sunah rasul.

0 Response to "Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan"

Post a Comment