Tips Menjaga Kesehatan Mata


Hay sahabat blogger.
Berikut tips menjaga kesehatan mata dan beberapa cara alami menjaganya.
Mata menjadi salah satu jendela penglihatan bagi anda, karena dengan adanya mata akan sangat membantu anda untuk melihat dan mengamati lingkungan di sekitar anda. Namun, sebagai salah satu anggota tubuh yang penting terkadang cukup banyak orang,banyak orang mengabaikan tentang cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan bisa anda gunakan dengan maksimal.

Aktifitas sehari-hari yang secara tak di sadari menjadi rutinitas keseharian kita yang menjadi faktor penyebab mata terlihat lelah, seperti :

  • Membaca sambil tiduran
  • Menonton televisi dengan jarak yang cukup dekat
  • Memandang cahaya matahari
  • Menyetir pada malam hari
  • Melihat fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum
  • Menghadap laptop/handphone terlalu lama

Cara alami dalam menjaga kesehatan mata :

1.Wortel
Selain sebagai makanan kelinci, ternyata wortel sangat baik sebagai vitamin untuk mata karena banyak mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang sangat baik untuk mata.

2.Tomat
selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yang sangat cocok untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah yang satu ini, apa lagi harganya cukup murah dan mudah ditemukan dimana-mana.


3.Telur
Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan Lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat mencegah penyakit katarak.

4.Coklat hitam
Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai wortel, Anda bisa menggantinya dengan coklat hitam karena coklat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan juga retina.

5.Sayur bayam
Seperti diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Itu berkat adanya kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang sangat di butuhkan oleh mata manusia.

Selain mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin A, memelihara kesehatan mata dan mengkonsultasikan kesehatan mata ke dokter mata merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat. Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata agar mata selalu sehat.


1 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Mata"