Wisata Kota Batu Malang - Museum Angkut





Hai sahabat blogger.
Bagi yang ingin berwisata di Jawa Timur tepatnya daerah Malang,jangan lupa kunjungin Museum Angkut atau ada yang menyebutnya Museum Otomotif merupakan sebuah wahana yang akan membuat anda sekeluarga terkagum-kagum atas apa yang ada di dalamnya.

Museum yang mulai dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2014 ini memiliki banyak koleksi modael transportasi dari yang masih tradisional alias belum menggunakan mesin seperti becak, pedati, dokar dan sepeda onthel hingga kendaraan yang sudah menggunakan tenaga listrik.

Menurut kabar nih , Museum angkut di kota Batu ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di indonesia loh, bahkan di Asia Tenggara.

Museum Angkut ini juga menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unik berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, di padu dengan legenda Movie Star atau para bintang film di zamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di Batavia, Eropa, Amerika.



Untuk harga masuknya sih masih lumayan murah di bandingkan harus pergi ke tempat aslinya xD.
Museum Angkut buka setiap hari dari jam 12:00 hingga 20:00 wib. Namun untuk loketnya sendiri sudah dibuka dari jam 11.00 dan sudah ditutup pada jam 19.30wib.
Berikut harga tiket yang harus di bayar :

Tiket masuk
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 60.000,-
Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 80.000,-
Tiket terusan (Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom)
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 70.000,-
Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 90.000,-
Tiket Kamera
Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dsb) kecuali Handphone diharuskan untuk menggunakan tiket kamera.
Rp. 30.000,-/kamera

Di dalam museum angkut ini terdapat berbagai zona yang akan kita lewati , terdapat Zona Hall Utama,Zona Edukasi,Zona Sunda Kelapa & Batavia,Zona Gangster Town & Broadway Street,Zona Eropa,Zona Istana Buckingham,Zona Las Vegas,Zona Hollywood,Zona Flight Training,Zona Pasar Apung dan Zona D’topeng Kingdom.

Buat pengunjung jangan lupa loh sekalian ambil tiket terusan buat Zona D’topeng Kingdom, selain luar negeri kita juga bisa mengenal indonesia sendiri.

Zona D’topeng Kingdom
Bagi penggemar foto-foto atau selfie bakalan bagus nih buat background yang bisa bikin temen kalian iri.

Selain keberadaan alat angkut yang berada di bagian wisata juga di padukan dengan pusat Kuliner, Ngalamers, bahkan di lengkapi pasar terapung, seperti yang ada di kalimantan. dengan demikian, wisatawan bisa menikmati citarasa berburu kuliner seperti langsung di daerah aslinya. adapun ragam kuliner yang akan di hadirkan yakni seperti gudeg jogja, sate madura, nasi timbal, dan makanan khas daerah lainnya. 

Selain udaranya yang sejuk, cocok juga nih buat pekerja yang habis sibuk dengan kerjaannya bisa berwisata disini.
wihhh keren kan , jadi jangan lupa untuk berkunjung ya sahabat blogger.



3 Responses to "Wisata Kota Batu Malang - Museum Angkut"

  1. Wow keren mas... Selain berwisata kita juga akan tau beberapa jenis angkutan. Fotonya kurang banyak nih ya sepertinyaaaa.

    ReplyDelete