Wisata Kota Blitar - Makam Bung Karno


Hay sahabat blogger.
Kali ini saya akan menemani anda untuk menuju tempat wisata yang berada di kota blitar.
Mau tau apa itu ? ya, itu adalah Makam Bung Karno presiden RI kita loh.

Peristirahan terakhir Bung Karno ini terletak di kota Blitar, Jawa Timur. Tepatnya berada di Bendogerit, Sananwetan. Jaraknya sekitar 3 km dari kota Blitar. Dari kota Malang, kota Blitar ini bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 sampai 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jadi jika anda sedang mengunjungi kota wisata yang berada di Malang, maka sempatkanlah untuk berkunjung ke kota Blitar melakukan ziarah ke tempat peristirahatan terakhir sang proklamator kemerdekaan RI tersebut.


Gapura Agung

Pengujung tidak dipungut biaya tiket masuk.  Pada bagian depan dari kawasan makam ini dilindungi oleh gapura Agung yang besar dan menjulang. Sangat memikat perhatian siapapun untuk sekadar menjadikannya latar belakang foto atau pun untuk hasil photography.


Miniatur Makam Bung Karno

Jika anda tidak berminat untuk masuk ke perpustakaan, anda dapat langsung melihat kemegahan komplek makam bung karno dengan pilar-pilar dan kolam yang ada di tengah. Untuk menuju makam Bung Karno, anda harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Sebelum masuk ke area makam, anda isi buku tamu yang berada di sebelah barat tangga tersebut. Setelah itu anda bisa masuk ke area makam Bung Karno.


Komplek Makam Bung Karno

Sebelum anda menuju ke makam, ada baiknya anda masuk melalui pintu selatan, tepatnya berada di sebelah selatan perpustakaan Bung Karno. Karena di tempat ini anda akan menemui salah satu spot foto favorit para wisatawan dengan background Patung Bung Karno yang berada tepat di depan pintu masuk perpustakaan.


Spot Patung Bung Karno

Sebelum anda melanjutkan perjalanan daerah blitar ke Candi Penataran atau tempat wisata lain yang ada. Anda dapat membeli oleh-oleh khas Blitar di pintu keluar Makam Bung Karno. Meski semua oleh-oleh khas Blitar tidak tersedia di sana, namun sangat cocok bagi anda yang tidak mau ribet untuk pergi keluar area wisata Blitar.

Oke sahabat blogger, jangan lupa ya mampir untuk berziarah dan lebih mengenal proklamator kita.

0 Response to "Wisata Kota Blitar - Makam Bung Karno"

Post a Comment