Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh


Hay sahabat blogger.
Tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Berikut tips yang dapat anda terapkan dalam keseharian anda.
  • Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  • Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  • Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  • Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  • Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  • Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Vitamin. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. 
Setelah melakukan beberapa tips di atas dapat pula mengkonsumsi buah-buahan tiap hari,berikut beberapa buah-buahan tersebut :
  • Wortel ,Meskipun mereka mungkin tidak akan membantu anda melihat dalam gelap, namun wortel dapat membantu anda menangkal pilek dan flu musiman. Seperti ubi jalar, wortel penuh dengan beta-karoten. Untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang terbaik, konsumsi wortel dalam keadaan mentah.
  • Kiwi ,Buah Kiwi merupakan sumber alami vitamin E, nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin E membantu melindungi tubuh anda dari infeksi virus dan bakteri. Meskipun masih diperdebatkan apakah vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh, setidaknya buah kiwi memiliki lebih banyak kandungan vitamin C dari kebanyakan buah jeruk.
  • Yoghurt ,Yoghurt mengandung biakan aktif yaitu bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehataan ini sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, utamanya usus. Sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk sistem kekebalan yang ampuh.
  • Ubi Jalar ,walaupun sering dipandang sebelah mata, ubi jalar (ubi manis) kaya vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang penting untuk memproduksi jaringan konektif yaitu jaringan yang menghubungkan, mendukung, dan memisahkan antar jaringan dan organ dalam tubuh. Ubi jalar mempunyai peran besar untuk kulit dalam menjaga dari bakteri dan kuman penyakit. Ingat, kulit Anda adalah bagian penting dalam sistem pertahanan tubuh Anda
  • Bawang Putih ,siapa sangka bawang putih mempunyai keunggulan yaitu untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, meregulasi aliran darah, meningkatkan gairah bercinta dan banyak lainnya. Kalau diperhatikan lebih jauh, bawang putih ini memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan yang mengesankan. Bawang putih mengandung allcin, sebuah komponen kuat yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi.

2 Responses to "Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh "