Tips Dalam Menghindari Sisi Negatif pada Diri Kita


Hay sahabat blogger.
Melakukan kedekatan memang tidak baik buat kamu yang sering berhubungan dengan orang lain. Bukan bermaksud cuma dengan lawan jenis saja. Namun terkadang orang yang dekat denganmu belum tentu baik perilakunya, terkecuali kamu sudah berteman dan saling mempercayai.

Ketika Anda telah mengenali sifat buruk seseorang dan kamu sudah terlanjur dekat, rasanya memang berbeda. Apalagi kalau kamu berada dilingkungan yang sama. Nah disini ada solusi yang bisa kamu lakukan untuk menghindar dari orang yang sifatnya akan memberikan nilai negatif padamu:

  • Mengalihkan Pembicaraan Ketika Bergosip

Dengan mengalihkan pembicaraan yang di rasa akan melakukan gosip dan merugikan seseorang,lebih baiknya untuk mengubah topik dan mencari pembicaraan yang lebih bermanfaat

  • Selalu Senyum Walaupun Itu Pahit

Kalau ada yang bilang "diam itu emas", lain arti kalau ada yang mengatakan "murah senyum banyak pahala". Balik lagi kamu sedang bersama dengan orang yang suka menceritakan kesedihan hidupnya. Kamu sudah mulai lelah dengan ceritanya dan memberikan saran nggak menjadikan solusi, kamu berikan senyum saja. Ketika dia mulai sadar dengan perilakumu memberikan senyuman dan bertanya mengapa hanya senyum saja, kamu berikan saja senyuman manismu lagi. Daripada ikut mengeluh dan bikin hati juga ikut panas sama topik yang itu-itu lagi, mending perbanyak pahala dengan mendengarkan ceritanya dan beri senyuman di setiap cerita.

  • Mandiri Jalan Sendiri

Menjadi mandiri itu memang sangat penting. Kamu bisa saja menguntungkan orang lain karena merasa nggak direpotin. Bagi kamu yang suka nebeng sama teman dan keseringan, itu sebenernya nggak baik. Kenapa? Karena kamu akan mengandalkan orang lain dan buat diri kamu jadi nggak mandiri. Coba deh ketika selama seminggu kamu sudah kemana-mana bareng, beri sedikit waktu buat kamu sendirian. Ini menjaga rasa bosanmu ketika bertemu setiap hari dan kamu juga belajar arti kata mandiri yang sebenarnya. Kan nggak enak kalau keseringan ngerepotin orang, ya kan?

  • Seperti Katanya “Diam Itu Emas”

Kalau sebelumnya senyum memberikan banyak pahala, ini adalah hal yang terakhir yang perlu kamu lakukan. Berdiam diri saat sudah menjauh. Perlu kamu ketahui, ketika kamu sudah mulai merasa ada sesuatu yang janggal dengan sifat buruk sesorang, kamu hanya cukup berdiam diri dan bertingkah nggak terjadi apa-apa. Itu yang membuat kamu aman dari apapun. Walau nantinya kamu akan dijauhi atau mendapatkan kesal karena mereka tahu kamu menjauhinya, itu nggak masalah. Selagi kamu nggak menyakiti mereka, biarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan, itu sama saja mereka membuka diri dengan sifat yang lebih buruk karena mereka nggak sadar kalau kamu sudah menghargai perilaku buruk mereka.

3 Responses to "Tips Dalam Menghindari Sisi Negatif pada Diri Kita"

  1. kayaknya tips ini perlu diperaktekkan nih, tapi yang selalu senyum walaupun pahit, itu kayak agak gimana gitu. entar malah senyum sendirian kang hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib kyaknya mas hehe
      agak kita selalu berada dlm kepositifan.
      Wah klau senyumnya krna hal baik mlah bagus mas hehe

      Delete
  2. Duh tipsnya makjleb sekali mas ini mah, sepertinya bisa saya terapkan nih.

    ReplyDelete